Cintailah Diri Maka Anda Akan Dicinta

Tips Menemukan Cinta Sejati

Udin El Qincay

Banyak orang mencari cinta, penghormatan, dan penghargaan dari orang lain tapi sayangnya sedikit dari mereka yang menemukannya. Banyak kasus perceraian karena kurangnya cinta. Banyak pegawai tidak akur dengan atasan karena kurang pengertian. Banyak remaja kecanduan karena broken home. Sungguh sayang, padahal cinta sejati itu dekat dan ada pada setiap orang.

Tips bagaimana menemukan cinta, penghormatan, dan penghargaan orang lain adalah mencintai diri sendiri.

Fokuslah pada diri dahulu. Cintai diri Anda terlebih dahulu sebelum meminta cinta pada orang lain. Mencintai diri itu dengan cara menghargainya. Hargailah diri Anda. Jika ada seorang pelacur kelas elit yang berbandrol jutaan rupiah datang kepada Anda untuk menawarkan tubuhnya secara gratis, tolaklah! Jika Anda menerimanya berarti begitulah harga diri Anda, sama dengan si pelacur.

Berkata kasar, berbohong, mengata-ngatai orang, malas beribadah, kurang peduli. Semua itu  menunjukkan kurangnya penghargaan diri.

Inti dari dunia ini adalah diri Anda sendiri. Tuhan menciptakan dunia ini adalah untuk Anda. Dunia ini ada sejak Anda dilahirkan dari perut ibu dan akan berakhir sampai Anda mati. Sebelum dan sesudahnya dunia ini adalah milik orang lain. Semuanya untuk Anda. Semua yang Anda lakukan akan kembali kepada Anda. Karena semuanya untuk Anda maka Anda harus mengumpulkan semua kebaikan untuk Anda. Memberi sedekah dapat melancarkan rizki. Bekerja ikhlas dapat menciptakan kreatifitas dan tentu dihormati rekan kerja. Empati terhadap anak dapat mendekatkan hubungan. Beribadah dapat menenangkan jiwa.

Jika Anda menghargai diri maka Anda pasti akan menemukan cinta, penghargaan dan penghormatan manusia. Bukan hanya manusia bahkan juga tumbuhan, hewan dan alam semesta.

0 comments: